Jelang Pilgub, Polres Pulang Pisau Asistensi Pengamanan Fasilitas Negara

Jelang Pilgub, Polres Pulang Pisau Asistensi Pengamanan Fasilitas Negara

PULANG PISAU, MK - Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 ini, Satuan Sabhara Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan giat asistensi pada sejumlah objek vital yang bersentuhan langsung dengan penyelenggaraan Pilgub, seperti Kantor Bupati, DPRD, KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto mengatakan, kegiatan ini tidak lain dalam rangka  peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pengamanan pada rangkaian tahapan Pilgub Kalteng tahun 2020.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk implementasi Asta Siap Ops Mantap Praja Mandiri Telabang 2020 pada point siap kondisi Kamtibmas," ucap Junedinoto kepada sejumlah awak media, Sabtu (5/9/2020).

Menurut perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Jabiren Raya ini mengungkapkan, kewaspadan sejak dini dan kesiapsiagaan ini upaya mencegah terjadinya ancaman maupun gangguan Kamtibmas, baik yang disebabkan faktor manusia, seperti kelalain dan faktor ancaman bencana alam. 

"Jadi, dengan adanya upaya dan beberapa langkah giat Polisional yang sudah kita lakukan ini, tentunya bersama menginginkan selama perhelatan kontestasi Pilgub 2020, khususnya di wilkum Polres Pulang Pisau dapat berjalan  aman dan kondusif," harapnya.

Ia menambahkan, untuk sasaran asistensi sendiri pihaknya fokus pada kesiapan, seperti indentifikasi potensi kerawanan, standarisasi konstruksi fisik bangunan, instalasi listrik dan sumber listrik cadangan, alat pengamanan berbasis tekhnologi, lampu penerangan, alat pendukung dalam menangkal gangguan Kamtibmas baik ancaman kebakaran, ancaman bencana alam, khususnya banjir, jaringan komunikasi, dan pos penjagaan.

"Kembali kita berharap, semoga selama tahapan demi tahapan di Pilgub Kalteng 2020 ini berjalan sesuai harapan kita bersama," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama