Distan Pulpis Dampingi Petani di Musim Tanam

Distan Pulpis Dampingi Petani di Musim Tanam

PULANG PISAU, MK -  Menghadapi tanam padi periode September 2020 ini, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulang Pisau, memberikan pendampingan kepada petani, khususnya untuk persiapan lahan di kawasan Food Estate.

Itu disampaikan Kepala Distan Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto kepada wartawan media ini, Selasa (15/9/2020).

"Dijadwalkan pada 20 September ini, khususnya di kawasan Food Estate akan dilaksanakan tanam padi serentak, dan menghadapi musim tanam kali ini, kami melakukan pendampingan kepada petani," ucapnya.

Terkait pendampingan, kata Slamet, pihaknya akan memantapkan program kerja dan mempersiapkan aparatur dinas untuk kegiatan  lapangan menghadapi musim tanam tahun ini.

Selain kegiatan pendampingan kepada petani, lanjutnya, juga terus melakukan evaluasi kegiatan rutin yang bersumber dari APBD maupun APBN menghadapi berakhirnya triwulan III dan akan memasuki di triwulan IV tahun anggaran.

"Demikian juga dalam tugas di lapangan aparatur dinas akan melakukan interaksi langsung dengan para petani," ujarnya.

Ditambahkan Slamet, pihaknya juga fokus memaksimalkan penyerapan anggaran untuk mendukung pencapaian target APBD 2020.

"Dengan melaksanakan seluruh kegiatan yang ada di Distan, maka akan berdampak dalam penyerapan anggaran. Kita juga berharap kepada pegawai Distan dalam menjalankan tugasnya di lapangan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama