Dipastikan, Pilgub Kalteng 2020 Head to Head

Dipastikan, Pilgub Kalteng 2020 Head to Head

PALANGKA RAYA, MK - Dapat dipastikan untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020 ini bakal head to head.

Indikasi itu setelah pasangan calon Sugianto Sabran - Edy Pratowo mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk melangkah maju di Pemilihan Gubernur-Wakil (Pilgub) 9 Desember mendatang.

Rekomendasi dari DPP PDIP itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong kepada paslon tersebut, Sabtu (5/9/2020) tadi malam di kantor DPD PDIP Kalteng.

"Keputusan DPP PDI Perjuanagn pasti tepat, sudah bagus kita sepakat, target kita harus menang. Seluruh jajaran partai harus bergerak, baik partai pengusung maupun partai pendukung juga semua bergerak," kata Arton kepada awak media, Minggu (6/9/2020).

Alhasil, pertanyaan publik akhirnya terjawab sudah di mana pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan dan waktu pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilaksanakan malam ini.

Diketahui, pasangan Sugianto - Edy akan diusung beberapa partai besar, di antaranya Partai Golkar, PDIP, PKB, Nasdem dan PPP. 

Sementara itu, untuk pasangan Ben Brahim - Ujang Iskandar setelah pendaftaran siang kemarin di KPU, diusung empat partai, di antaranya Gerindra, Partai Demokrtat, Partai Hanura dan Partai PKPI.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama