Deklarasikan Maju di Pilwali, Haris Umbar Janji-janji

Deklarasikan Maju di Pilwali, Haris Umbar Janji-janji

BANJARMASIN, MK - Deklarasi bakal calon Walikota - Wakil Walikota Banjarmasin, Drs H Abdul Haris Makkie M.Si - Ilham Nor ST dilangsungkan di Hotel Best Western Banjarmasin, Kamis (3/9/2020). 

Alhasil, pasangan ini pun siap merebut kendali ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. Dengan visi misi dan semboyan Banjarmasin Bangkit, mereka optimis mampu memimpin Kota Banjarmasin.

"Banjarmasin Bangkit, Kebanggaan Kita diwujudkan dengan pemulihan perekonomian masyarakat," tegas Haris saat berpidato di hadapan pendukungnya.

Menurut mantan Sekdaprov Kalsel kni, Banua ini tengah dilanda pandemi Covid-19 dan berakibat pada perekonomian yang makin terpuruk. Di situasi ini kehadiran Haris - Ilham dibutuhkan untuk membangkitkan kembali perekonomian.

"Kami juga akan berusaha menghidupkan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta tatanan birokrasi pemerintahan ke arah yang lebih baik untuk kemajuan banua," jelasnya.

Haris berjanji akan berupaya membuka lowongan pekerjaan untuk kesejahteraan masyarakat dan perhatian terhadap pendidikan, mengingat pada masa sekarang siswa memerlukan fasilitas internet dalam melakukan proses belajar.

Selain itu, juga turut disampaikannya bahwa kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah suatu pematangan dalam berdemokrasi.

"Janganlah merusak demokrasi ini dengan hal-hal yang tidak baik," terangnya.

"Yang dapat menodai demokrasi tersebut adalah kampanye hitam, kekerasan atau memaksakan kehendak, dan yang lebih parah lagi politik uang," jelasnya.

Tampak hadir pada deklarasi ini pimpinan atau perwakilan partai pengusung dan partai pendukung, seperti Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hanura. 

Juga para relawan yang siap berjuang memenangkan Haris - Ilham.[fuad]

Lebih baru Lebih lama