Buka Acara PPM, Ini Harapan Pemkab Barut

Buka Acara PPM, Ini Harapan Pemkab Barut

MUARA TEWEH, MK - Konsultasi stakeholder penyusunan rencana induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Nusa Persada Resources resmi dibuka Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala di Aula Bappedalitbang, Muara Teweh, Rabu (2/9/2020).

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Sugianto mengatakan, kegiatan ini merupakan pemaparan potensi dan permasalahan yang ada di tiga desa, yaitu Desa Karendan, Muara Pari dan Haragandang, baik bidang ekonomi, sosial dan lingkungan. Ini untuk mengetahui langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan contoh oleh beberapa perusahaan lainya yang akan memulai maupun yang sudah beroperasi di Barito Utara untuk bersama-sama membangun dan memperdayakan masyarakat sekitarnya. 

"Sehingga antara perusahaan dan masyarakat bisa hidup berdampingan dan kesejahteraan meningkat. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang baik juga untuk kita semua," tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa alat penunjang belajar, alat-alat kesehatan dan perlengkapan olahraga kepada tiga Desa yaitu Desa Karendan, Muara Pari dan Desa Haragandang.

Sementara itu, Direktur PT Nusa Persada Resources, Ignatius Wurwanto menyampaikan, program PPM bertujuan untuk lebih mendorong perekonomian, pendidikan, sosial budaya, kesehatan dan lingkungan kehidupan masyarakat sekitar tambang.

"Baik secara individual maupun secara kolektif agar tingkat kehidupan masyarakat sekitar  tambang menjadi lebih baik dan mandiri," jelas Ignatius.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama