Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Pulpis Patroli Blue Light

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Pulpis Patroli Blue Light

PULANG PISAU, MK - Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Satuan Sabhara Polres Pulang Pisau meningkatkan giat preventif melalui Patroli Blue Light.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasat Sabhara, Iptu Junedinoto mengatakan, peningkatan giat preventif melalui Patroli Blue Light ini tidak lain upaya kepolisian, khususnya di wilayah hukum Polres Pulang Pisau untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman di masa pengamanan tahapan Pilkada 2020, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Patroli Blue Light ini, dengan menyalakan lampu biru mobil patroli khususnya di malam hari. Jadi, dengan menyalakan lampu biru mobil patroli menjadikan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat selalu hadir dan sebagai upaya mengintimidasi para pelaku tindak kejahatan," ucap Kasat Sabhara kepada sejumlah awak media, Jumat (11/9/2020).

Dalam pelaksanaannya sendiri, lanjut Iptu Junedinoto, para personel yang melaksanakan giat tersebut dilengkapi dengan persenjataan serta alpakam dan alat komunikasi sesuai dengan protap dan buddy sistem. 

"Patroli Blue Light sifatnya mobiling dan stasioner di tempat atau daerah rawan kejahatan di fasilitas publik ini, seperti pemukiman penduduk, perbankan dan lembaga negara, terkhusus yang bersentuhan langsung dengan penyelanggara Pilkada 2020 ini," terangnya. 

"Giat ini juga memastikan kondusifitas Kamtibmas, agar bisa berjalan dengan aman sekalipun sudah ada penjagaan dan pengamanan, baik di kantor bupati, kantor DPRD, kantor Bawaslu dan kantor KPU Pulang Pisau," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama