Bupati Ben Buka Sarasehan Pemuda Nahdhiyin se-Kalteng

Bupati Ben Buka Sarasehan Pemuda Nahdhiyin se-Kalteng

KUALA KAPUAS, MK - Kegiatan Sarasehan Pemuda Nahdhiyin se-Kalimantan Tengah tahun 2020 dengan tema 'Menggenggam peran pemuda dalam kiprah membangun Kalteng' digelar di Ballroom Permata Inn, Jalan Seroja Kuala Kapuas, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan yang digagas Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas ini dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dihadiri Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor Ketua PC NU sekaligus ketua MUI Kapuas KH Nurani Sarji, jajaran pengurus PC NU Kapuas, Ketua FKUB Kapuas, tokoh ulama serta undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim dalam kesempatan itu menyampaikan, melalui kegiatan sarasehan ini dapat memicu pemuda Nahdhiyin di Kalteng, mengambil peran sebagai bagian bersama elemen lainnya dalam andil mensukseskan program pemerintah dan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat.

"Dengan sarasehan ini kita harapkan akan menghasilkan rumusan-rumusan terkait peran pemuda Kalteng berperan aktif atau ambil bagian dalam pembangunan Kalteng untuk lebih maju lagi ke depan," kata Ben Brahim, disela kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Tommy Saputra mengatakan sarasehan tersebut dihadiri unsur pemuda Nahdhiyin dari berbagai organisasi seperti GP Ansor, Fatayad, IPNU, PMII dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

"Tujuan kegiatan selain sebagai ajang silaturahmi  sesama pemuda Nahdliyin juga meningkatkan wawasan," kata Tommy yang juga sekretaris GP Ansor Kapuas ini.

Diharapkan, dengan dihelatnya sarasehan tersebut mampu membawa peran pemuda Nahdliyin dalam pembangunan di Kalteng.

"Apalagi menghadapi Covid-19 ini untuk kita menumbuhkan perekonomian di Kalteng," tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama