Untuk Budidaya, Dinas Perikanan Salurkan Bantuan Bibit dan Pakan Ikan

Untuk Budidaya, Dinas Perikanan Salurkan Bantuan Bibit dan Pakan Ikan

KUALA KAPUAS, MK - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan bibit Ikan Patin kepada Kelompok Tani Mekar Sari yang berlamat di Jalan Trans Kalimantan, Handel Beras  Kelurahan Selat Hulu, Kabupaten Kapuas.

Bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Pertanian melalui Kabid Budidaya, Fatma Wati dan diterima langsung ketua didampingi wakil ketua serta anggota Kelompok Tani Mekar Sari.

"Bantuan tersebut diperuntukkan untuk budi daya kepada kelompok, mulai dari bibit ikan hingga pakan," kata Fatma, Rabu (26/8/2020).

Diharapkan kepada seluruh anggota kelompok sebagai penerima manfaat dapat memelihara dengan baik dan benar. 

Mantan salah satu Kabid di Dinas Lingkungan Hidup ini mengharapkan, bantuan itu dapat menunjang dan meningkatkan perekonomian mereka, khususnya keluarga anggota kelompok. 

"Terlebih di masa pandemi sekarang ini, tentunya dengan pembudidayaan dengan baik, serius, dan penuh tanggung jawab,  Insya Allah hasilnya akan baik dan sesuai dengan harapan," harap Fatma.

Sementara, Abdul Khair, Ketua Kelompok Mekar Sari atas nama seluruh anggota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pertanian Kapuas yang telah merealisasikan usulan permohonan kelompok mereka.

"Kami akan budidayakan bantuan tersebut dengan baik, sehingga hasilnya dapat maksimal, dan bisa meningkatkan taraf perekonomian rumah tangga," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama