Tipu Janda, Oknum TNI Gadungan ini Diciduk

BUNTOK, MK - Seorang duda beranak satu bernama Bambang Sugiharto Salam (43) warga Jalan Lingkungan III Kelurahan Tanjung Pura, Kota Balikpapan, Kaltim, mengaku sebagai TNI ditangkap jajaran Kodim 1012/Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah.

Pria gempal itu mengaku berpangkat Serka dan bertugas di Korem 091/Aji Surya Natakesuma dengan jabatan Bamin. Ia diduga menipu seorang janda beranak dua bernama Rusna Juniarti (28) warga Buntok.

Pelaku mengaku TNI aktif dengan modus, selain menipu korban juga berencana hendak menjadikan istri.

Anggota TNI gadungan itu ditangkap pada Minggu (2/8/2020) oleh Komandan Time 1 Unit Intel Kodim 1012/Buntok, Serma Jarot Santoso bersama Sertu Danang Pa Jaga Kodim setempat di rumah korban sekira pukul 05.15 WIB.

Dari hasil interogasi, diketahui pelaku dan korban sudah berhubungan selama satu bulan lamanya.

Dandim 1012/Btk melalui Pasi Intel, Letda Inf Fahmi mengungkapkan, pertemuan dua sejoli yang dimabuk asmara itu pertama kali di Bundaran Sanggu dan berlanjut ke sebuah Hotel di Kota Buntok, selama dua hari. 

"Sedangkan pertemuan ketiga, pelaku datang ke rumah korban, Minggu (2/8/2020) pagi yang tak berapa lama langsung ditangkap satuan intel Kodim 1012/Btk. Pelaku, selain jadi TNI gadungan juga sempat menipu korban uang Rp7,5 juta," ungkap Fahmi.

Pasca ditangkap, pelaku langsung di gelandang ke Makodim 1012/Btk beserta beberapa barang bukti dan pelaku langsung akan diserahkan ke pihak Kepolisian setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tersangka ini juga sering bermain aplikasi Tik Tok mengunakan pakaian TNI, yang mana perbuatan tersebut sudah dilarang oleh pimpinan atas. Pelaku kita serahkan ke polisi," bebernya.

Fahmi mengingatkan kepada anggotanya dan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan terhadap tindak kriminal dan penipuan. 

"Saya berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada khususnya kaum wanita yangg ingin mecari pasangan hidup, lebih di teliti lagi dan di cari tau supaya tidak kena musibah yang serupa," tegasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar