Resmikan Padepokan PSHT, Ini Harapan Bupati Sudian

BATULICIN, MK - Pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor menandai peresmian Gedung Padepokan Tangguh Covid-19 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Jalan Transmigrasi, Desa Barokah.

Sudian berharap dengan diresmikannya padepokan PSHT ini dapat membawa dampak positif untuk perkembangan pencak silat di Bumi Bersujud, sekaligus melahirkan pesilat profesional yang mampu berlaga di ajang internasional.

“Jadi yang lebih penting lagi, memiliki keterampilan silat yang sangat mumpuni," tuturnya.

Sudian ingin pesilat padepokan PSHT memiliki adab yang baik dalam berkehidupan sehari-hari. Karena meski memiliki keahlian keterampilan bela diri, tanpa memiliki adab yang baik, semua akan sia-sia.

Ia berpesan agar menjadikan padepokan ini sebagai tempat menuntut ilmu serta menjalin silaturahmi hingga menjadi sebuah keberkahan untuk semua yang menggunakan padepokan ini.

Bersamaan momen ini, Bupati Sudian juga memberikan 2 unit sepeda kepada anggota PSHT serta menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ketua Pengurus Ranting PSHT Tanbu, Sugianto.

"Selama pandemi ini kami akan tetap melaksanakan latihan, namun sesuai dengan protokol kesehatan," terang Sugianto.[joni]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar