Polres Barsel Siap Amankan Pilgub Kalteng 2020

Polres Barsel Siap Amankan Pilgub Kalteng 2020

BUNTOK, MK - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan (Barsel) bersama Kodim 1012 Buntok dan instansi terkait siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah 2020.

Ini seiring telah ditandatanganinya nota kesepahaman antara Polres Barsel dengan Kodim 1012, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barsel, Bawaslu dan Kejaksaan Negeri (Kejari) pada coffee morning di Buntok, Rabu (26/8/2020).

Kepada awak media, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK menuturkan, semua penyelenggara Pemilu dibantu Polres Barsel, Kodim 1012 serta stakeholder lainnya sudah siap melaksanakan Pilgub Kalteng 2020, termasuk dari segi personel, sarana dan prasarana serta anggaran.

"Dalam pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada mendatang, kami Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok telah melakukan pemetaan kerawanan gangguan Kamtibmas dan rencana antisipasinya," ujarnya.

Devy menambahkan, pelaksanaan tahapan Pilkada tentu harus memperhatikan protokol kesehatan, mengingat masih adanya wabah Covid-19. Ini dilakukan agar tidak
menimbulkan klaster baru di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Dalam pelaksanaan nanti kita harus tetap memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk terus memperhatikan protokol kesehatan. Sebab hingga saat ini di Barsel telah terhitung sebanyak 217 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," tutur Devy.[laily]
Lebih baru Lebih lama