Diambil Sumpah, Tujuh Advokat PPKHI Palangka Raya Resmi Beracara

Diambil Sumpah, Tujuh Advokat PPKHI Palangka Raya Resmi Beracara

PALANGKA RAYA, MK - Pengambilan sumpah janji advokat dari Perkumpulan Pengacara dan Konsultasi Hukum Indonesia (PPKHI) digelar di aula Pengadilan Tinggi (PT) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (26/8/2020).

Sedikitnya tujuh advokat diambil sumpah dan janji. Mereka yang terdiri dari enam laki-laki dan satu perempuan ini pun resmi menjadi pengacara usai pengukuhan yang dipimpin Ketua PT, Muhammad Hatta.

Dalam sambutannya, Hatta mengatakan, para advokat yang baru saja di ambil sumpah janjinya harus mengikuti administrasi perkara dengan ketentuan yang baru. 

"Di masa pandemi ini, melalui perangkat elektronik (online). Ini untuk menghindari penyebarab virus Corona. Selamat untuk yang baru saja diambil sumpah janjinya, selamat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," tuturnya.

Ketua PPKHI Kalteng, Antoninus Kristiano meminta para advokat yang baru saja diambil sumpahnya agar dapat menjalankan tugasnya secara propesional dan tidak pilih pilih kasus.

Sementara itu, Ketua DPC PPKHI Palangka Raya, Suriansyah Halim menginggatkan agar anggota yang baru saja dilantik bisa melakukan koordinasi.

"Juga komunikasi dan terus mendampingi dalam setiap perkara," pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama