Datangi Bupati, Warga Desa Sungai Dua Tuntut Kadesnya Dipecat

BATULICIN, MK - Usai menunggu beberapa saat di depan Masjid Nurussalam Gunung Tinggi, puluhan warga Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pun diterima Bupati Tanbu, Sudian Noor, Rabu (26/8/2020).

Kedatangan warga sendiri disambut hangat Sudian hingga digelar pertemuan di Rumah Makan Bunda. Di hadapan Sudian, mereka menuntut agar Kepala Desa (Kades) Sungai Dua Laut berinisial MA dipecat lantaran tersandung kasus dugaan perselingkuhan.

"Sebenarnya kami ke sini ingin berdemo menyampaikan tuntutan agar Kades dicopot jabatannya," tegas tokoh masyarakat Desa Sungai Dua Laut, Muksin.

Namun, lanjutnya, karena Bupati menyambut dengan baik. Artinya bukan warga lagi yang meminta Bupati bertemu, melainkan Bupati sendiri. Ini tentunya luar biasa.

Menurut Muksin, permasalahan Kades ini sudah diketahui berbagai pihak. Karena itu, warga meminta agar Kades Sungai Dua Laut dicopot dari jabatannya.

"Apapun alasannya, siapapun yang memberikan SK kepadanya, masyarakat sudah tidak mau lagi menerimanya sebagai Kepala Desa," tandasnya.

Menjawab tuntutan warga ini, Bupati Sudian berjanji akan mengawal persoalan ini hingga selesai, termasuk tentang apa yang diinginkan warga.

"Saya sudah mendengar sendiri permasalahannya dari kalian. Ini akan saya kawal langsung sesuai aturan hukum," janji orang nomor satu di Bumi Bersujud ini.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar