Digital Talent Scholarship, Ini Kata Kadis Kominfosantik Kalteng

Digital Talent Scholarship, Ini Kata Kadis Kominfosantik Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi program Digital Talent Scholarship (DTS), Vocational School Graduate Academy dan Fresh Graduate Academy Tahun 2020. 

Kegiatan yang digelar di aula Dinas Kominfosantik, Rabu (26/8/2020) itu dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Kominfosantik, Agus Siswadi.

Sosialisasi digelar untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas tenaga kerja, khususnya angkatan kerja muda bidang komunikasi dan informatika.

Agus menyambut baik program digital talent scholarship yang diselenggarakan Kementerian Kominfo, BPSDMP Kominfo Banjarmasin dan Badan Litbang SDM untuk peningkatan SDM tersebut.

"Peningkatan kapasitas SDM dibidang teknologi komunikasi adalah salah satu cara untuk dapat mengimbangi perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0, sehingga menjadi fokus pemerintah untuk meningkatkan kompetensi SDM melalui berbagai pelatihan peningkatan skill digital dan salah satunya program digital talent scholarship," ucapnya.

Dilanjutkannya, sosialisasi digital talent scholarship itu dimaksudkan untuk mengenalkan serta mengajak putra-putri bangsa, baik dari kalangan mahasiswa, pelajar dan umum untuk dapat meningkatkan ketrampilan atau skil dan daya saing dibidang teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) terutama dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

"Digital talent scholarship ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi SDM di Provinsi Kalteng, khususnya angkatan muda untuk dapat mengembangkan ketrampilan atau skillnya sehingga nantinya dapat menjadi bekal di dunia kerja," tutupnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama