Pikap Lepas Kendali dan Terbalik, Satu Tewas di Lokasi

Pikap Lepas Kendali dan Terbalik, Satu Tewas di Lokasi

PULANG PISAU, MK - Akibat melaju dengan kencang hingga lepas kendali, sebuah pikap bernopol DA 8174 TDA yang dikemudikan Irfan Jidni (20) mengalami kecelakan tunggal di ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (3/8/2020) pagi.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu, menyebabkan satu orang tewas ditempat kejadian

Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasatlantas, AKP M Syafuan Nor membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal di wilayah Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Setelah mendapat kabar terjadinya kecelakaan tersebut, anggota Satlantas Polres Pulang Pisau langsung mendatangi tempat kejadian tersebut dan langsung ikut melakukan evakuasi korban.

"Setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat, kita (Satlantas Polres Pulpis) langsung menuju TKP dan langsung membawa korban ke rumah sakit, serta mengevakuasi barang bukti dan mengamankannya untuk proses lebih lanjut," ujar Kasatlantas.

Menurut saksi, kata Syafuan, mobil Pikap dengan Nopol DA 8174 TDA yang dikemudikan Irfan Jidni (20), Warga Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Palangka Raya menuju Kapuas.

"Setiba di TKP, mobil oleng ke kiri keluar jalur dan menabrak gundukan pasir uruk sehingga menyebabkan mobil Suzuki Pikap terbalik dan mengalami kerusakan," terangnya kepada awak media.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Syafuan pengemudi mobil Suzuki Pikap mengalami luka-luka dan penumpang mobil bernama Mastohrin yang juga Warga Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalsel meninggal dunia ditempat kejadian.

"Kondisi saat itu sedang hujan, jalan lurus beraspal, memiliki marka jalan berupa garis putus-putus serta arus lalulintas sepi dan lancar," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama