Husin, Sosok Pencipta Lagu Mars Balangan

Husin, Sosok Pencipta Lagu Mars Balangan

PARINGIN, MK - Sosok Husin, pencipta lagu sekaligus penyanyi ini sangat menginspirasi kalangan musisi musik, di Kabupaten Balangan. 

Selain pernah mendapat anugerah seni sebagai pencipta lagu dari Gubernur Kalsel pada 2018, Ia juga pencipta lagu Mars Balangan.

Indahnya sebuah lagu Mars Balangan tentu tak hanya faktor si penyanyinya saja, tetapi bermuara pada kemampuan sang penciptanya. 

Husin menyusun lirik dan melodi dari lagu Mars Balangan yang sering dinyanyikan grup paduan suara di beberapa upacara di Balangan.

"Sebenarnya ada puluhan lagu yang sudah saya ciptakan, seperti dangdut, pop jenis jingle, mars lagu daerah dan, lagu religi," beber Husin, Senin (3/8/2020).

Namun, tambah Husin, di antara lagu-lagu yang sudah Ia ciptakan lagu Mars Balangan sudah banyak dinyanyikan oleh berbagai kalangan grup paduan suara di beberapa upacara besar di Balangan.

"Tentunya dalam membuat sebuah karya saya selalu menyempatkan waktunya di sela-sela kesibukan bekerja, dengan merangkai lirik lagu dengan beberapa Genre," ujar Husin yang juga Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Balangan.

Husin berharap dengan karya-karya musik yang Ia nyanyikan dan ciptakan ini bisa menginspirasi dan bisa berbagi ilmu tentang seni. Sehingga dapat memotivasi para seniman musik di Bumi Sanggam.[agus]

Lebih baru Lebih lama