Pemprov Kalteng Bagikan Masker Gratis ke Warga

Pemprov Kalteng Bagikan Masker Gratis ke Warga

PALANGKA RAYA, MK - Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi via video conference dengan Ketua Satuan Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 tingkat nasional, 13 Agustus 2020 lalu, kampanye gerakan pakai masker dan pembagian masker gratis bakal digelar secara masal.

Giat ini sekaligus memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kampanye gerakan pakai masker dan pembagian masker gratis kepada masyarakat secara masal, Selasa (18/8/2020).

Gerakan ini sebagai upaya seluruh elemen masyarakat meningkatkan kepedulian dalam mencegah dan pengendalian penyebaran serta penularan Covid-19.

Pada kampanye gerakan pakai masker secara serentak ini dibagikan sebanyak minimal 500 lembar oleh masing-masing Dinas/Instansi/Organisasi Pemerintahan Provinsi Kalteng di beberapa lokasi Kota Palangka Raya.

Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan, atas instruksi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, seluruh pejabat Pemprov Kalteng, mulai dari Sekda, Asisten, Staf Ahli dan semua Kepala Perangkat Daerah turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker dalam  kampanye gerakan pakai masker.

Fahrizal juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan bakti sosial dari unsur Pemprov Kalteng berkenaan dengan adanya pembagian ribuan masker kepada masyarakat Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih aktif menggunakan masker dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya kita menggunakan masker, tentu dengan penyebaran virus ini kita harapkan bisa diputus. Kita harapkan Kalimantan Tengah pada umumnya segera terbebas dari Covid-19 ini," tukasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama