Objek Wisata di Kotabaru, Goa Lowo Resmi Dibuka Bupati Sayed

Objek Wisata di Kotabaru, Goa Lowo Resmi Dibuka Bupati Sayed

KOTABARU, MK - Satu lagi objek wisata yang patut dikunjungi saat anda tengah berada di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Destinasi wisata ini tak lain adalah Goa Lowo.

Objek wisata Goa Lowo di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir ini sendiri baru resmi dibuka Bupati Kotabaru, Sayed Jafar pada Minggu, 23 Agustus 2020.

Goa ini memiliki panjang rute kurang lebih 1,2 kilometer dan terdiri dari 7 tingkat.

Menurut Bupati Sayed, dengan diresmikannya Goa Lowo cukup menunjukkan jika Kotabaru saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan objek wisata di Bumi Saijaan.

Sayed mengatakan, saat ini wisatawan dari luar daerah maupun lokal sudah mulai keluar masuk di Kotabaru untuk mengunjungi objek wisata.

"Mudah-mudahan Goa Lowo ini selalu berkembang, karena bagaimana pun juga ke depannya ini menjadi sumber pendapatan bagi warga sekitar. Karena akan mengundang orang-orang untuk datang ke Goa Lowo," tuturnya.

Camat Kelumpang hilir, Johanudin menjelaskan, pengembangan Goa Lowo merupakan hasil dari swadaya masyarakat yang bekerja dengan gigih dan tak mengenal waktu.

"Seperti yang disarankan bupati, lebih baik menciptakan gula, sehingga bisa mengundang semut datang," imbuhnya.

Goa Lowo ini akan dikembangkan agar terlihat lebih menarik wisatawan hingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar lokasi objek wisata ini.

Peresmian objek wisata ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Goa Lowo plus pelepasan burung merpati oleh Bupati Sayed. Di momen ini, juga diserahkan 1 unit Puskesmas Keliling roda 2 dan bantuan 1 paket tenda kepada kelompok masyarakat Desa Mandala.

Tampak hadir Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Selatan, M Yani Helmi, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhli, Ketua TP KK Kotabaru, Hj Fatma Idiana.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama