Manfaatkan Cuti, Nadalsyah Kunjungi Perkebunan

Manfaatkan Cuti, Nadalsyah Kunjungi Perkebunan

MUARA TEWEH, MK - Hari libur dan cuti bersama dimanfaatkan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengunjungi lokasi pengembangan budidaya jahe merah sistem bigbag di areal PT. Mitra Barito, Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Sabtu (23/8/2020).

Nadalsyah berharap petani bukan hanya terfokus pada satu budidaya tanaman, namun ke depan harus bisa melakukan inovasi serta terobosan untuk mengembangkan tanaman pangan lainnya. Ini agar berdampak positif bagi ketahanan pangan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Untuk itu saya perintahkan kepada leading sektor Dinas Pertanian bisa memfasilitasi kelompok masyarakat dalam mengolah dan memilih produk unggulan sesuai lingkungan dan wilayahnya masing-masing," jelas Nadalsyah.

Kepala Dinas Pertanian, Ir Setia Budi yang mendampingi Nadalsyah mengatakan, jahe merah merupakan tanaman yang baik untuk dikembangkan pada lahan terbuka maupun bigbag. 

Pada masa sekarang ini, jahe merah bisa dijadikan alternatif para petani sebagai usaha maupun tanaman rumah tangga. Apalagi manfaat dan khasiatnya sangat banyak untuk kesehatan.[ruhui/adv]

Lebih baru Lebih lama