Lihat Jembatan Rusak, Bupati Janji segera Diperbaiki

Lihat Jembatan Rusak, Bupati Janji segera Diperbaiki

KOTABARU, MK - Usai meresmikan Kampung Tangguh Banua di Desa Bumi Asih, Bupati Kotabaru Sayed Jafar langsung melakukan peninjauan pembangunan jembatan darurat di Desa Batuah, Kecamatan Pamukan Barat, Kamis (13/8/2020).

Sayed bahkan turun langsung ke lokasi untuk mencek pembangunan jembatan darurat di Desa Batuah yang dibangun masyarakat melalui swadaya. Jembatan ini mengalami kerusakan sangat parah akibat terjangan banjir dari gunung hingga jembatan beton ini runtuh.

Peristiwa runtuhnya jembatan penghubung antara RT 3, 6, 7 dan 9 terjadi pada hari Minggu lalu. Kondisi ini mengakibatkan warga dari RT 6 terisolir.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, jembatan ini akan kami bangunkan secara permanen. Jembatan darurat akan membahayakan pengguna jalan, seperti kendaraan bagi warga Desa Batuah," tuturnya.

Kepala Desa Batuah, Lukman mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang menyempatkan diri melihat kondisi jembatan yang rusak.

"Kami sangat senang, karena jembatan darurat kami yang dibangun secara swadaya segera diperbaiki oleh Pemkab," imbuhnya.

Ia berharap Pemkab secepatnya memperbaiki jembatan agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa lagi.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama