Pengurus KONI Kalteng Dikukuhkan, Gubernur: Harus Tingkatkan Prestasi

Pengurus KONI Kalteng Dikukuhkan, Gubernur: Harus Tingkatkan Prestasi

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta kepada pengurus KONI Kalteng jangan bermain politik. Sejatinya, mereka harus benar-benar memikirkan dan meningkatkan prestasi olahraga hingga atlet Kalteng di nasional dan membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

Hal itu disampaikannya saat pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kalteng Masa Bakti 2020-2024 yang digelar di Aula Jayang Tangang kantor Pemprov setempat, Jumat (14/8/2020). 

Ia menegaskan, Pemprov Kalteng siap bersinergi dan siap membantu kelangsungan peningkatan olahraga melalui KONI Kalteng.

"Pesan kami jangan bermain politik, jangan mencari pekerjaan di KONI, benar benar meningkatkan prestasi atlet di PON Papua nantinya. Dan satu lagi, jangan sampai hak atlet diambil," tandasnya.

Sugianto juga tidak ingin mendengar informasi miring. "Kalau nanti kami dapat info dan mendengar, kami akan putus bantuan untuk KONI Kalteng. Sesuaikan anggaran dan kebutuhan untuk atlet dan cabor," ancamnya.

Selain itu, Sugianto berjanji akan memberikan dukungan untuk KONI Kabupaten/Kota melalui Kepala Daerah, juga menuju kesiapan PON nantinya harus benar-benar matang dan meningkatkan dalam meraih prestasi .

"Kita punya atlet nasional dan internasional dari Kalteng, pertahankan itu dan bina dengan baik. Kami berharap ke PON nanti bukan ajang jalan jalan atau uji coba, tapi meraih prestasi. Biaya kesana mahal dan banyak, itu yang harus kita upayakan semaksimal mungkin," ucapnya.

Gubernur yang juga selaku pelindung pengurus KONI Kalteng mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI yang baru. 

Gubernur juga menyampaikan harapan melalui momentum pelantikan yang dihadiri semua Ketua KONI se-Kalteng dan Cabor agar dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Provinsi Kalteng sehingga mampu membangun keunggulan dikancah Nasional dan Internasional dimasa yang akan datang.

"Yang lebih penting dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Masa Bakti 2020-2024, dipimpin oleh Pak Eddy Raya Samsuri, diharapkan mampu membawa olahraga Kalteng lebih baik lagi dengan program-program inovasi yang kreatif menuju Kalteng Berkah sesuai harapan kita pada PON ke-20 nanti dengan prestasi Isen Mulang Emas," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama