Lantik Pengurus KONI Kalteng, Ini Pesan Marciano

PALANGKA RAYA, MK - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman meminta kepada pengurus KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) dan juga KONI daerah lainya harus meningkatkan prestasi atletnya.

Hal itu disampaikannya saat pelantikan pengurus KONI Kalteng yang digelar di Aula Jayang Tingah, Kantor Pemprov Kalteng, Jumat (14/8/2020).

Dikatakannya, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, semua agenda olahraga baik pelatnas dan lainya tertunda. Namun juga ditengah situasi mulai adaptasi baru ini, atlet sudah mulai melakukan latihan dengan menggunakan protokol kesehatan. 

"Kita harus dorong dan dukung agar atlet-atlet kita dapat meningkatkan prestasi baik di kancah nasional dan membawa nama Indonesia di Internasional," katanya.

Marciano juga menyambut dan apresiasi dengan pengurus KONI yang baru, yang semangat meningkatkan prestasi olahraga di Kalteng.

"Pak Eddy Raya Samsuri, Ketum KONI Kalteng yang baru ini punya tantangan yang cukup berat, memulai kepengurusan di tengah situasi pandemi, sehingga tidak ideal dimana atletnya yang belum berlatih secara normal," tuturnya.

Namun, lanjutnya, inilah tantangan KONI Kalteng untuk meraih prestasi di PON menjadi tantangan tersendiri. "Namun hikmahnya, Pak Eddy bisa meningkatkan komunikasi dengan baik bersama para cabor dan atlet," imbuhnya.

Ia berharap dengan meningkatkan prestasi dan pelatihan, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet dari Kalteng yang banyak untuk menghadapi Olympiade dan SEA Games ke depan.

"Harapannya sama dengan daerah lain, agar daerahnya banyak meningkatkan prestasi dan para atletnya juga terus latihan hingga mengikuti kegiatan Olympiade dan SEA Games akan datang dari Kalteng juga banyak atletnya. Dan prestasi Kalteng dapat meningkat," imbuhnya.

Sementara itu, Eddy Raya mengatakan, pihaknya optimis dan bertekad memperbaiki prestasi di PON Papua dari PON sebelumnya dengan lebih baik.

"Kami optimis bisa meraih prestasi dan meningkat dari PON sebelumnya. Kami juga bersinergi dengan Pemprov Kalteng yang dapat membantu dalam anggaran sehingga untuk membangkitkan dan meningkatkan prestasi atlet Kalteng dapat dengan baik," tandasnya.[kenedy/adv]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar