Lewat 2 Hari, Balangan tetap Gelar Apel Peringatan Hari Pramuka

Lewat 2 Hari, Balangan tetap Gelar Apel Peringatan Hari Pramuka

PARINGIN, MK - Apel peringatan Hari Pramuka ke-59 digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan di Lapangan Martasura, Minggu (16/8/2020).

Hari Pramuka sendiri diperingati setiap 14 Agustus 2020. Di edisi 2010 ini, peringatan Hari Pramuka mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

Bupati Balangan sekaligus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), H Ansharuddin yang didaulat sebagai inspektur upacara pada apel yang dihadiri anggota pramuka dari pengurus tingkat ranting hingga tingkat cabang serta pembina pramuka dari berbagai kwartir.

Ansharuddin mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan peringatan HUT Pramuka di Kabupaten Balangan

"Alhamdulillah kita Kabupaten Balangan juga memperingati Hari Pramuka di Kwarcab Balangan, meskipun pelaksanaannya telah lewat 2 hari," ujarnya.

Ketua Kwarcab Balangan, Burhan mengatakan, untuk program kerja selama Covid-19 ini, tetap menyesuaikan arahan dari provinsi dan melaksanakan beberapa kali rapat.

"Untuk aksi sosial, kita tetap melaksanakan sesuai program kerja yang sudah direncanakan dan disusun. Namun tetap menjalankan sesuai penerapan Protokol Kesehatan Covid-19," katanya.

Semantara itu, untuk pembinaan Pramuka di sekolah, pihaknya meyerahkan ke Gugus Depan sekolah masing-masing. Namun  hingga kini kegiatan Pramuka di Balangan belum berjalan.

"Di situasi pandemi saat ini, belum ada sekolah yang melaksanakan kegiatan latihan Pramuka rutin, hal ini adalah bentuk pencegahan agar adik-adik pramuka terhindar dari Covid-19," tutupnya.[agus].
Lebih baru Lebih lama