Hadapi Porwanas 2021, SIWO Kalteng Gelar Sparing Partner

PALANGKA RAYA, MK - Bertajuk Tropeo Sahabat Milineal 2020, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalimantan Tengah bekerjasama dengan klub sepakbola dan fans club Kalteng Putra, Kalman Persepun, menggelar sparing partner.

Kegiatan yang di gelar di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan juga dilakukan untuk meningkatkan olahraga sekaligus memulai kegiatan latihan awal atlet wartawan SIWO PWI Kalteng dalam menghadapi Porwanas 2021 di Jawa Timur. Ini juga untuk memulai adaptasi dalam berolahraga.

Kegiatan tropeo ini dibagi menjadi tiga tim, yakni SIWO Kalteng, Kalman Pahandut dan Persepun FC, dengan sistem pertandingan satu babak, atau sparing partner dengan durasi waktu 35 menit per babak.

Ketua SIWO Kalteng, Giben menuturkan, kegiatan ini memulai untuk mengumpulkan atlet wartawan untuk latihan awal, adaptasi dimulai dengan cabor sepakbola, futsal dan lainya. 

"Kebetulan dibantu kawan-kawan Kalman Persepun untuk sparing partner jadi kita buat tiga tim biar tambah seru dan dapat melihat permaianan atlet wartawan. Dari tiga tim sparing, Persepun FC berhasil meraih juara dan SIWO PWI Kalteng kedua," ucapnya.

Giben membeberkan, kegiatan itu bukan hasilnya yang dilihat, namun adaptasi olahraganya dan memulai mengumpulkan atlet wartawan setelah lama melakukan latihan mandiri dampak Covid-19.

Disebutkan Giben, untuk SIWO Kalteng sudah memulai kegiatan awal yang juga diikuti atlet PWI dari daerah seperti PWI Katingan, Lamandau, Gunung Mas dan wartawan di Kota Palangka Raya.

"Berat memang situasi pandemi saat ini melakukan latihan dan mengumpulkan orang. Namun kami tetap mengarahkan agar latihan mandiri dan meningkatkan adaptasi olahraga, dan sesekali latihan bersama sparing partner," ungkap Giben yang didampingi Sekretaris SIWO, Infar Saksena.

Sementara itu, salah satu pentolan Persepun FC yang juga berhasil meraih juara, Syarif mengutarakan, kegiatan tropeo ini selain menambah semangat anak-anak Kalman Pahandut dan Persepun, juga menambah keakraban bersama SIWO PWI Kalteng yang menyiapkan fisik dan kekompakan untuk menghadapi Porwanas 2021.

"Kawan kawan senang dan mengapresiasi inisiasi SIWO untuk berolahraga bersama," imbuhnya.

Selain tetap menjaga protokol kesehatan, juga mengurangi pemain dan sparing internal anak anak pecinta sepakbola Kalteng Mania serta Persepun. Ini menambah gairah olahraga anak anak muda dan pecinta sepakbola.

"Terima kasih kawan kawan wartawan, sahabat Kalman dan Persepun sudah mendukung kegiatan olahraga, dan menambah semangat berolahraga," pungkas Syarif.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar