Legislator Ini Dukung Objek Wisata di Bumi Saijaan

Legislator Ini Dukung Objek Wisata di Bumi Saijaan

BANJARMASIN, MK - Dikelola secara swamandiri oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya, kini Gowo Lowo resmi menjadi destinasi wisata di Kabupaten Kotabaru.

Peresmian objek wisata di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir ini dilakukan langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dan hadiri Aggota DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi, Minggu (23/8/2020).

Yani mengaku sangat mengapresiasi semangat warga Desa TegalnRejo untuk bangkit secara mandiri, dalam upaya meningkatkan taraf hidupn melalui sektor pariwisata.

Legislator yang akrab disapa Paman Yani ini juga menyatakan dukungannya terhadap peningkatan dan pengembangan objek wisata Goa Lowo. Ia menilai ke depan objek wisatanya ini bisa dijadikan destinasi wisata andalan Kalimantan Selatan.

“Saya akan support. Karena kita lihat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru benar-benar konsisten membangun pariwisata, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” tutur Anggota Komisi II DPRD Kalsel ini, Selasa (25/8/2020).

Untuk mewujudkan hal itu, Yani mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun objek wisata yang ada di seluruh wilayah Kotabaru, wisata Mandala, kawasan eko wisata Hutan Mangrove, air terjun 9 Bidadari, agro wisata Telaga Sari, dan Pulau Panci.

Yani berkomitmen mendorong pembangunan pariwisata di daerah ini. “Kita sharing saja. Bupati bikinkan jalan, nanti kita yang lengkapi apa yang kurang. Hari ini akan kita inventarisir," imbuh kader Partai Golkar ini.[fuad]
Lebih baru Lebih lama