Kembangkan Wisata, Kepala DPMD Tanbu Kunjungi Hutan Mangrove Pulau Burung

BATULICIN, MK - Dikawal empat Kepala Desa (Kades), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri mengunjungi lokasi wisata hutan mangrove di Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (30/8/2020).

Kades yang mengawal tak lain Kades Wiritasi Kusan, Desa Saring Sungai Binjai dari Kecamatan Kusan Hilir, Desa Suka Damai dan Desa Buluhrejo dari Kecamatan Mantewe. Juga ikut serta Kades Pulau Burung.

Kepala DPMD Nahrul Fajeri mengatakan, kunjungan bersama dengan empat Kades ini sebagai dukungan untuk mengembangkan potensi Wisata Hutan Mangrove.

"Wisata Mangrove ini perlu diviralkan kepada masyarakat luas. Ini berpotensi menambah ekonomi dan juga sangat didorong oleh Pemerintah Pusat, bagaimana desa mengembangkan dengan dana desa menjadi wisata desa," terangnya.

Nahrul berharap, destinasi wisata Mangrove di Desa Pulau Burung ini didukung semua unsur masyarakat.

Kepala Desa Pulau Burung, Saidina mengucapkan terima kasih atas support teman-teman Kades serta Kepala Dinas PMD yang berkunjung ke wisata Hutan Mangrove di desa ini.

"Kami berterima kasih kepada Kepala Dinas PMD yang mau membantu untuk mengembangkan desa ini," imbuhnya.

Menurut Saidina, untuk transportasi pulang pergi ke wisata Hutan Mangrove Desa Pulau Burung ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp30.000. Sementara untuk anak-anak cuma Rp7.500. 

"Dana ini sudah termasuk asuransi jiwa serta keamanan," jelasnya.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar