Bagikan Masker, Ivo Harapkan ini

Bagikan Masker, Ivo Harapkan ini

PALANGKA RAYA, MK - Kembali, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kampanye Gebrak Masker atau Gerakan Bersama Pakai Masker dengan membagikan masker kain (non medis).

Pembagiaan sedikitnya 23.000 lembar masker kepada masyarakat tersebut dilakukan di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (30/8/2020).

Tujuan utama pembagian masker agar masyarakat sadar pentingnya menggunakan masker di masa pandemi sekarang ini untuk saling melindungi diri dari bahaya Covid-19 serta mengedukasi pentingnya memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran mengatakan, kegiatan ini juga merupakan sebagai bagian dari gerakan pembagian 1 juta masker seluruh Indonesia. 

Pembagian masker tidak hanya di kawasan Bundaran Besar, secara keseluruhan, lokasi pembagian masker hari ini tersebar di 12 titik kawasan di Kota Palangka Raya.

"Hari ini kita melakukan Gebrak Masker, Gerakan Bersama Memakai Masker yang dimana pembagian masker bekerja sama Poltekkes Kemenkes Palangka Raya," ucap istri Gubernur Kalteng ini.

Dilanjutkannya, Poltekkes mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 23 ribu masker untuk dibagikan pada hari ini. 

"Tidak hanya dibagi, kita juga menyosialisasikan terkait protokol kesehatan dan penggunaan masker sendiri yang merupakan sebagai bagian dari kampanye Gerakan Hidup Sehat," imbuhnya.

Ia juga berharap melalui kegiatan pembagian masker secara massal, kesadaran masyarakat memakai masker lebih ditingkatkan lagi, sehingga angka terpapar Covid-19 menurun agar sosial ekonomi bisa kembali lagi seperti semula.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama