Meriahkan HUT Desa dan Kemerdekaan, Desa Ini Gelar Lomba Memancing

Meriahkan HUT Desa dan Kemerdekaan, Desa Ini Gelar Lomba Memancing

BATULICIN, MK - Pelemparan pancing yang dilakukan Camat Karang Bintang, Nurhidayat menandai dibukanya event mancing sambil beramal di Danau Tanjung, Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (30/8/2020).

Event ini digelar sekaligus untuk memeriahkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia plus Hut ke-14 Desa Sumber Wangi.

Bupati Tanbu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Camat Nurhidayat mengucapkan selamat bertanding dan sukses kepada seluruh peserta lomba, terkhusus Panitia Pelaksana Konco Fishing Club Desa Sumber Wangi.

"Kami menyambut positif dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Lomba Mancing Sambil Beramal ini," tuturnya.

Di samping sebagai ajang untuk menyalurkan hobi bagi para pemancing, lomba ini juga menjadi sarana kepedulian sosial dalam menyisihkan sebagian uang pendaftarannya disumbangkan untuk pembangunan Masjid.

Kepala Desa Sumber Wangi, M Suryani menambahkan, lomba mancing ini digelar dalam rangka HUT ke-14 Desa Sumber Wangi, HUT Kemerdekaan sekaligus pengalangan dana untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah.

Tak kurang 500 peserta ambil bagian dalam event amal ini. Untuk event ini juga telah disediakan sebanyak 1000 masker lebih plus tempat cuci tangan.

"Jadi untuk protokol kesehatan seperti masker dan tempat cuci tangan sudah disiapkan. Masker yang kita siapkan ini untuk mengantisipasi bila adanya peserta yang tidak menggunakan masker," terangnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama