Jelang Hari Kemerdekaan, Yusuf Ajak Masyarakat Maknai Arti Perjuangan

Jelang Hari Kemerdekaan, Yusuf Ajak Masyarakat Maknai Arti Perjuangan

BUNTOK, MK - Wakil l Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Moch Yusuf Kalem mengajak masyarakat untuk memaknai Dirgahayu ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2020 ini.

Menurutnya, sejarah panjang para pejuang kemerdekaan membebaskan Indonesia dari cengkraman penjajah, tentu bukanlah sebuah hal yang dianggap remeh.

"Keringat, tenaga hingga nyawa dipertaruhkan demi yang namanya sebuah kemerdekaan. Namun kita sebagai generasi saat ini tentu tidak bisa duduk santai menikmati hasil dari para pejuang,” tuturnya kepada metrokalimantan.com, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, usia kemerdekaan yang memasuki angka 75 tahun, justru mengemban tugas yang lebih berat yaitu mempertahankan dan mengembangkan hasil yang diperoleh oleh para pejuang.

Makna sejati kemerdekaan Indonesia salah satunya adalah adanya rasa saling menghormati dan menghargai. Baik itu terhadap sesama masyarakat Indonesia ataupun dunia. 

"Dan yang utama, yaitu para pahlawan yang sangat berjasa bagi kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Di dalam momen ini juga, sebagai generasi penerus dituntut untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan konstruktif dan positif.

Pembangunan di segala bidang, sambungnya, tentu bukan hanya tugas eksekutif maupun legislatif, melainkan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu dalam rangka mewujudkan hal itu, semua elemen harus bergandengan tangan, bahu membahu.

"Khususnya dalam mengangkat dan memajukan daerah Kabupaten Bolsel yang tercinta ini,” pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama