Legislator Ini Ajak Masyarakat Pahami Cita-cita Kemerdekaan

Legislator Ini Ajak Masyarakat Pahami Cita-cita Kemerdekaan

BUNTOK, MK - Setiap kemerdekaan tentu memiliki tujuan dan cita-cita mulia, di samping tentunya bebas dari segala bentuk penjajahan. 

Untuk itu, di momen Dirgahayu Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, 17 Agustus 2020 ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hj Enung Irawati mengajak masyarakat untuk memahami cita-ita kemerdekaan.
 
Menurutnya, salah satu cita-cita kemerdekaan adalah keadilan sosial. Dalam lingkup lebih kecil, keadilan sosial bagi masyarakat mesti segera dicapai.

"Hal yang paling riil untuk mencapai cita-cita keadilan sosial adalah melalui pelaksanaan pembangunan," terangnya kepada metrokalimantan.com, Senin (3/8/2020).
 
Menurutnya, pembangunan sebagai sarana untuk menghantarkan masyarakat menuju keadilan sosial yang hakiki. Konkretnya ialah dengan pelaksanaan pembangunan yang merata di segala lini kehidupan dan menjadi kebutuhan masyarakat secara umum.
 
"Dalam konteks pembangunan,  banyak capaian keberhasilan, namun tidak sedikit pula yang perlu dievaluasi karena ditemukannya kelemahan," pungkasnya.
 
Ia juga meminta perbaikan yang dilakukan tentu juga harus dengan melibatkan dan kerja sama dengan segenap elemen masyarakat.
 
"Di usia yang ke-75 dengan semangat kemerdekaan, kita perlu menyatukan persepsi kita bahwa Kabupaten Barsel ini perlu dibangun bersama-sama," pungkas legislator dari PKB ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama