Gubernur Kalteng Dorong Peningkatan UMKM Masyarakat

Gubernur Kalteng Dorong Peningkatan UMKM Masyarakat

SAMPIT, MK - Kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kotawaringin Timur (Kotim) dimanfaatkan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, bersama anggota DPR-RI Dapil Kalteng Agustiar untuk memantau kondisi perekonomian masyarakat, Senin (3/8/2020). 

Kedatangan Gubernur Sugianto tersebut ke wilayah Baamang, Ketapang dan Pangkalan Bun, melihat kondisi pasar serta UMKM milik masyarakat secara mandiri hingga memantau upaya pemulihan perekonomian di daerah. 

Sejumlah UMKM baik kerajinan tangan serta lainya, dilihat langsung oleh orang momor satu di Bumi Tambun Bungai ini guna memberikan semangat moril serta mendorong untuk meningkatkan dalam perekonomian di masyarakat.

"Kami mengunjungi Kobar dan Kotim, melakukan kunjungan kerja memantau perekonomian masyarakat, salah satunya di sektor UMKM mandiri. Kami mendorong dan memberikan semangat untuk pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomian di daerahnya serta dapat membantu masyarakat lainya," ucap Gubernur.

Gubernur juga membantu sejumlah pelaku UMKM dengan total Rp15 juta untuk memberikan semangat dalam berkarya membuat hasil olahan asli daerah guna dapat menunjang pemulihan perekonomian para pekerja, masyarajat dan perekonomian di daerah.

"Kami mendorong dan memberikan semangat masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, termasuk UMKM yang juga bagian dari tumpuan perekonomian bagi masyarakat di daerah. Kita tahu situasi pandemi saat ini perekonomian lesu, semoga dengan pelan-pelan perekonomian di Kalteng dapat tumbuh dengan baik dan masyarakat juga kembali meningkat dalam pendapatan hingga sistem perekonomianya," tukasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama