Gerak Cepat BPD, Usai Dilantik Langsung Rakor

Gerak Cepat BPD, Usai Dilantik Langsung Rakor

KOTABARU, MK - Usai dilantik sekaligus diambil sumpah oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara langsung menggelar rapat koordinasi di ruang balai desa, Kamis (6/8/2020).

Rakor yang langsung dipimpin Ketua BPD Desa Dirgahayu, M Nasaruddin membahas agenda fungsi dan wewenang tugas anggota BPD. Tampak antusias Wakil Ketua Normansyah, Sekretaris Arbain, dan para anggota BPD mengikuti Rakor ini.

Menurut Masarudin, Rakor ini dilaksanakan untuk memaparkan fungsi, wewenang dan tugas anggota BPD. Juga membahas tentang aset desa yang harus diketahui secara bersama-sama.

"Saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Dirgahayu dalam masa transisi kepala desa, yang saat ini dalam keadaan kosong. Sementara ini, Plh dijabat Sekretaris Desa (Sekdes) hanya untuk administrasi dan tidak bisa dalak pengambilan suatu keputusan," terang Nasar.

BPD juga ingin adanya penunjukan Pjs Kepala Desa Dirgahayu. Ini penting agar Pjs bisa menjalankan administrasi desa dan roda pemerintahan.

"Ini supaya dapat berjalan seperti biasanya, dan menjalankan tugas dan fungsi kerja sebagai Pjs Kepala Desa Dirgahayu," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama