Dirgahayu Kemerdekaan ke-75 di Masa Pandemi, Ini Imbauan Polres Kapuas

Dirgahayu Kemerdekaan ke-75 di Masa Pandemi, Ini Imbauan Polres Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Dirgahayu atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia tahun 2020 ini diperingati masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, Sat Binmas Polres Kapuas selain menyampaikan imbauan untuk memasang bendera merah putih, juga menyampaikan imbaun protokol kesehatan.

Seperti kali ini, anggota Satbinmas Polres Kapuas, Ipda Sutarman dan Aiptu Hartono menyampaikan imbauan untuk memasang bendera merah putih kepada masyarakat di sekitar Jalan Pemuda, Jalan Handil Usang dan Jalan Antasari Kelurahan Selat Utara, Jumat (7/8/2020).

Kasatbinmas Polres Kapuas, Iptu H Imam Sahrofi melalui Ipda Sutarman mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan terjalinnya silaturahmi yang harmonis antara masyarakat dengan anggota Polri.

“Masyarakat diharapkan agar memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020,” kata Ipda Sutarman.

Selain memberikan imbauan agar memasang bendera Merah Putih, Ipda Sutarman dan Aiptu Hartono juga menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Dalam masa adaptasi Kebiasaan Baru ini diharapkan masyarakat Kapuas dapat selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama saat berkegiatan di luar rumah, seperti mengenakan masker, sediakan selalu handsanitizer, namun jikalau dirasa tidak terlalu penting agar tidak perlu keluar rumah,” katanya.

Pihaknya mengharapkan, di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini, masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama