Bersama Pemdes, Polsek Maliku Bersihkan Pohon Tumbang ke Jalan

Bersama Pemdes, Polsek Maliku Bersihkan Pohon Tumbang ke Jalan

PULANG PISAU, MK - Dengan sigap, Kapolsek Maliku, Ipda Laaser Kristovor bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Gandang, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi ruas jalan Maliku-Bahaur.

"Pas kita melaksanakan giat patroli jarak jauh, ditengah perjalanan kita dapati antrean cukup banyak dari pengendara motor. Setelah kita cek ternyata ada pohon karet yang tumbang ke jalan akibat hujan deras disertai angin kencang," ujar Laaser kepada sejumlah wartawan, Kamis (6/8/2020).

Melihat hal tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya segera menghubungi perangkat Desa Gandang untuk meminta bantuan alat penebang berupa mesin Chainsaw. Karena kondisi saat itu hujan lebat, terpaksa mobil patroli yang datang untuk menjemput operator serta mesin penebangnya.

"Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi akibat kejadian tersebut, hanya saja menyebabkan antrian kendaraan warga yang mengalami kesulitan untuk melintas," imbuhnya. 

Untuk itu, Kapolsek mengimbau, agar pengguna jalan selalu waspada dan berhati hati saat berkendara. Apalagi saat hujan deras disertai angin, lebih baik berteduh dulu.

Terpisah, Jamalludin (37), salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih atas kesigapan Polsek Maliku dan Pemdes Gandang dalam mengevakuasi pohon tumbang tersebut.[manan]

Lebih baru Lebih lama