Awareness Beraktivitas di Tatanan Hidup Baru, Siapkah Kita Berdamai dengan Covid-19?

Awareness Beraktivitas di Tatanan Hidup Baru, Siapkah Kita Berdamai dengan Covid-19?

BANJARMASIN, MK - Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar seminar Online Seri 1 di ruang virtual, Selasa (4/8/2020).

Seminar ini bertajuk "Awareness Beraktivitas di Tatanan Hidup Baru: 
Siapkah Kita Berdamai dengan Covid-19?"

Ketua Prodi Studi Pendidikan Dokter ULM, dr Lena Rosida M.Kes mengatakan, seminar online ini diadakan sebagai salah satu bentuk peran serta institusi pendidikan, khususnya PSPD dalam menanggulangi dan mencegah Covid-19.

Karena itulah, lanjut Lena, seminar ini mengangkat tema "Awareness Beraktivitas di Tatanan Hidup Baru". 

"Seminar ini insya Allah akan dilakukan 2 seri, seri 1 pada hari ini ditujukan buat teman-teman praktisi kesehatan dengan tema Siapkah Kita Berdamai dengan Covid-19?," terangnya.

Ia mengatakan, antusiasme teman-teman praktisi kesehatan sangat luar biasa. Setidaknya hingga H-1 sudah terdaftar 600 peserta. 

"Mudah-mudahan ilmu yang akan dishare oleh para narasumber hari ini, bermanfaat dalam kehidupan kita sehari-hari yang bersentuhan langsung maupun tidak langsung dengan Covid-19," tutur Lena.

Sedangkan untuk seminar kedua, sambungnya, direncanakan dilaksanakan dua pekan depan.

"Seminar seri 2 insya Allah akan dilaksanakan 2 minggu ke depan dengan audiens yang berbeda dengan hari ini, ami akan memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai ujung tombak penentu keberhasilan pencegahan penyebaran Covid-19," jelas Lena.

Narasumber dan topik bahasan dalam seminar ini, Materi 1 tentang Update dalam Diagnosis Covid-19 oleh dr. FX. Hendriyono Sp.PK. Kemudian Materi 2 seputar Strategi dan Pendekatan: Praktik Aman bagi Dokter dan Pasien di Era Covid-19, oleh dr. Nur Qamariah, M.Kes, Sp.THT.

Selanjutnya, Materi 3 tentang Tatalaksanan Covid-19 pada Pasien Isolasi Mandiri oleh dr. H.M. Bakhriansyah, M.Kes, M.Med.Ed., M.Sc, Ph.D.[mia]


Lebih baru Lebih lama