Sambangi Sampanahan, Bupati Sayed Tinjau Perbaikan Jalan

Sambangi Sampanahan, Bupati Sayed Tinjau Perbaikan Jalan

KOTABARU, MK - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama anggota DPRD Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengunjungi Kecamatan Sampanahan.

Kunjungan secara langsung ini tak laik untuk melihat kondisi jalan yang baru-baru ini telah dilakukan pengerasan.

"Kunjungan ini tentunya juga silaturahmi sekaligus melihat kondisi warga, apa lagi saat ini masih dalam suasana lebaran," ucap Sayed, Senin (3/8/2020).

Menurut Sayed, peningkatan jalan yang ada kurang lebih sepanjang 4 kilometer dengan lebar 5 meter. Akses jalan ini menghubungkan Desa Sampanahan Hilir, dengan Desa Sepapah Gunung Batu Besar dan Desa Basuang.

"Peningkatkan infrastruktur jalan ini merupakan program Pemerintah Daerah untuk dapat meningkatkan perekonomian warga setempat," jelas Sayed.

Nur Wahidah, warga Desa Basuang mengaku senang karena jalan di desanya sudah diperbaiki. Apalagi sebelumnya jalan ini sangat rusak hingga sulit untuk dilewati. 

Apalagi, lanjutnya, kondisi saat hujan membuat warga susah membawa hasil pertanian untuk dijual saat hari pasar ke desa lain. Perjalanan saat itu memakan waktu 1 sampai 2 jam, meski sudah menggunakan sepeda motor roda dua. Akibatnya hasil pertanian yang dibawa banyak rusak dan layu.

"Alhamdulillah, kini jalan di desa kami sudah diperbaiki semua, sehingga mobil yang dulunya tidak bisa dilewati sekarang sudah dapat melintas di sini," tuturnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama