Tahun Ajaran Baru, MOS MA Darussalam via Daring

Tahun Ajaran Baru, MOS MA Darussalam via Daring

PARINGIN, MK - Lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, masa pengenalan lingkungan sekolah siswa baru atau yang dikenal Masa Orientasi Siswa (MOS) pun digelar Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Awayan, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, melalui sistem daring.

Sebanyak 91 siswa baru di MA ini harus menjalani masa orientasi secara online atau daring, di mana siswa dibari materi untuk pembuatan presentasi dengan power point dan diberikan pengenalan sekolah secara video, Kamis (16/7/2020).

Kepala MA Darussalam, 
Syaifullizani mengatakan, sistem pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru di saat pandemi Covid-19, jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Karena sistemnya harus melalui daring atau online.

"Dari 91 siswa baru yang terbagi 4 kelas akan mengikuti MOS, secara daring atau online, di mana siswa mengenali dewan guru dan lingkungan sekolah melalui video, dan akan ada pemberian materi secara presentasi dengan power point," beber Syaifullizani.

Semantara itu, pihaknya juga akan membatu siswa baru, apabila terjadi masalah dan hambatan saat proses masa pengenalan lingkungan sekolah atau MOS di MA Darussalam Awayan.

"Bagi siswa yang tidak memiliki handphone atau kesulitan jaringan akan kami panggil ke sekolah dan bisa menggunakan peralatan  komputer sekolah, namun tetap mengikuti sesuai sistem MOS secara daring atau online seperti yang lainnya," ujarnya.

Selain itu, lanjut Syaifullizani, pihaknya juga berencana  menurutkan siswa baru ke sekolah untuk pengenalan lingkungan sekolah dengan batasan jumlah  siswa yang datang secara bergantian, juga dengan penerapan sesuai protokol kesehatan Covid-19.[agus]

Lebih baru Lebih lama