Sambut HUT Kodam XII, Kodim Kapuas Tabur Bunga dan Bakti Sosial

Sambut HUT Kodam XII, Kodim Kapuas Tabur Bunga dan Bakti Sosial

KUALA KAPUAS, MK - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62  Kodam XII/Tanjung Pura jajaran TNI Kodim 1011/Klk melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan dilanjutkan bakti sosial donor darah. Untuk bakti sosial ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kapuas.

Ziarah dan prosesi tabur bunga berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kencana di Jalan A yani dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Usai ziarah berlanjut dengan bakti sosial donor darah, di ruang data Makodim 1011/Klk, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis (16/7/2020).

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan, kegiatan yang digelar ini masih dalam rangkaian memaknai dan menyambut peringatan HUT ke-62 Kodam XII/Tanjung Pura.

"Kegiatan donor darah ini memiliki tujuan utama yaitu untuk membantu sesama manusia, khususnya masyarakat yang  membutuhkan bantuan darah," tutur Dandim di sela kegiatan.

Dengan bakti sosial donor darah tersebut diharapkan memberikan manfaat, bagi masyarakat  yang membutuhkan darah.

"Karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan," imbuh Ary.

Sebelumya, TNI Kodim 1011/Klk juga melakukan karya bakti berupa aksi sosial dengan membersihkan taman makam pahlawan dan tempat ibadah.

Ini juga dilakukan masih dalam rangkaian menyambut HUT Kodam XII serta sebagai wujud dedikasi dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama