Prihatin, Pengusaha Ini Benahi Jalan Rusak

Prihatin, Pengusaha Ini Benahi Jalan Rusak

BUNTOK, MK - Prihatin melihat kondisi kerusakan jalan yang sangat berbahaya untuk para pengguna jalan di lintas Bangkuang-Telang Siong, seorang pengusaha lokal asli Kelurahan Bangkuang H Supriadi G pemilik CV Milyanor lakukan perbaikan, Kamis (16/7/2020).

Kerusakan jalan tersebut tepatnya di wilayah Teluk Cambai Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

H Supriadi melalui penanggung jawab lapangan Yahya Mustafa mengaku, hal tersebut dilakukan karena prihatin atas keluhan masyarakat sekitar atas kondisi jalan yang sudah rusak parah.

"Ini hasil koordinasi kita dengan Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP. Kita pakai dana pribadi, yang penting jalan yang berlubang ini bisa aman dilewati, walaupun hanya dengan seadanya," katanya.

Sementara itu, Satriansyah menuturkan, material yang digunakan untuk membenahi jalan tersebut adalah bongkaran bangunan Puskesmas Bangkuang.

"Kita meminta dengan CV Milyanor supaya beton bekas bongkaran Puskesmas bisa dimanfaatkan untuk perbaikan atau menutup lubang-lubang yang menganga di jalan itu. Untuk biaya upah pekerja dan biaya angkut murni dari dana pribadi pak H Supriadi," ungkapnya saat dikonfirmasi metrokalimantan.com.

Terpisah, Lurah Bangkuang H Achmad Mutahir SAP mengatakan, awal Juli lalu pihaknya bersama pemilik mobil yang ada di Bangkuang secara urunan dan gotong royong membenahi jalan tersebut. 

Namun ada beberapa titik yang kerusakannya cukup parah, karenanya CV Milyanor melanjutkan perbaikannya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama