Serentak Virtual, Ini Pesan Kejagung di Hari Bhakti Adhyaksa

Serentak Virtual, Ini Pesan Kejagung di Hari Bhakti Adhyaksa


BATULICIN, MK - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 juga digelar di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (22/7/2020). Mengusung tema "Terus Bergerak dan Berkarya", upacara digelar secara virtual.

Upacara virtual bersama Kejaksaan Agung ini digelar serentak di seluruh Kantor Kejaksaan se-Indonesia, tepatnya melalui video conference aplikasi zoom. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Jaksa Agung S.T Burhanuddin.

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengatakan, Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 ini dilaksanakan dalam suasana sederhana dan khidmat. Setiap insan Adhyaksa dalam setiap kondisi apapun harus berinovasi untuk Kejaksaan lebih baik.

Menurutnya, Hari Bhakti Adhyaksa selayaknya dimaknai sebagai tuntunan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan. Untuk itu, jangan sampai mengendorkan semangat, bahkan bermalas-malasan.

"Suatu krisis tentu menuntut kita agar senantiasa selalu bergerak untuk bekerja keras untuk kepentingan masyarakat dan Negara," imbuhnya.

Selain memastikan penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, salah satu tugas besar yang telah menanti adalah mewujudkan keberhasilan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan serentak di 2020 ini.

Ada 261 Kabupaten/Kota dan 9 Provinsi yang menggelar Pilkada. Segenap jajaran Kejaksaan diminta proaktif turut menjaga pelaksanaan Pilkada. Ini sebagai peran serta tugas Kejaksaan dalam melaksanakan hukum terpadu.

"Saya tegaskan kepada seluruh aparat penegak hukum, khususnya Kejaksaan untuk bersikap netral, independen dan objektif," pesannya.

Upacara di Aula Kejari Tanbu dihadiri Kepala Kejari Muhammad Hamdan. "Kami selalu siap melaksanakan pesan Jaksa Agung," pungkasnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama