Relawan PKS Kapuas Bantu Korban Kebakaran

Relawan PKS Kapuas Bantu Korban Kebakaran

KUALA KAPUAS, MK - Musibah kebakaran yang melanda kawasan pemukiman penduduk yang terjadi Senin, 27 Juli 2020 dini hari di Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalteng, meninggalkan duka mendalam bagi puluhan warga yang terdampak. 

Bagaimana tidak, masih dalam situasi pandemi Covid-19, kini mereka harus menerima kenyataan pahit dalam musibah yang meluluhlantakkan tempat tinggal mereka

Sebagai wujud kepedulian dengan sesama, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kapuas, melalui relawan PKS peduli menyalurkan bantuan kepada korban yang terkena musibah kebakaran, guna meringankan beban sesama.

"Kemarin kawan-kawan relawan PKS turun langsung ke lokasi kejadian guna menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Dadahup," kata Ketua DPD PKS Kapuas, Aldhika Kurniawan, Selasa (28/7/2020)

Bantuan yang disalurkan, kata dia, berupa kebutuhan pokok, serta pakaian layak pakai dengan harapan bisa meringankan beban warga yang kena musibah.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, semoga korban tetap sabar dan tabah atas musibah yang menimpa," timpal Sri Umi Daryatun, anggota DPRD Kapuas dari PKS.

Pusdalops PB BPBD Kapuas sebelumnya merilis, akibat kebakaran itu 8 rumah warga dan 1 bangunan sarang walet ludes dilalap api serta 1 rumah rusak sedang.

Sedangkan korban terdampak sebanyak 13 kepala keluarga dengan 40 jiwa, diperkirakan musibah kebakaran itu mengakibatkan kerugian materil miliaran rupiah.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama