Sinergitas, TNI-Polri dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti

Sinergitas, TNI-Polri dan Masyarakat Lakukan Kerja Bakti

PULANG PISAU, MK - Personel Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, bersama jajaran Koramil 1011-12 Bahaur serta masyarakat desa melaksanakan kegiatan kerja bakti, Selasa (28/7/2020) pagi.

Dalam giat ini, dilakukan pemotongan pohon di pinggiran ruas jalan utama, khususnya di Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet memerintahkan personelnya untuk turun bersama masyarakat melakukan kerja bakti pemotongan pohon di sepanjang pinggiran ruas jalan utama di kecamatan bagian hilir Pulang Pisau ini.

"Kegiatan kita mulai dari ruas jalan poros Desa Tanjung Perawan hingga Desa Sei Pasanan. Karena di dua desa itu memang rawan terjadinya pohon tumbang lantaran disana banyak pohon besar yang tumbuh dipinggiran ruas jalan," ucap Iptu Memet kepada awak media.

Menurut Memet, kegiatan gotong royong bersama ini tidak lain upaya mencegah terjadinya gangguan terhadap pengguna jalan serta menghindari terjadi korban jiwa, karena untuk saat ini cuaca masih hujan disertai angin kencang, sehingga dikhawatirkan pohon-pohon tersebut akan tumbang.

"Makanya dilakukan pemotongan, agar tidak menimbulkan korban jiwa. Kita juga mengimbau kepada warga agar lebih waspada terhadap cuaca pada saat ini, serta tanggap dan cepat melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi bencana seperti pohon tumbang agar bisa cepat dievakuasi," pesannya.[manan]
Lebih baru Lebih lama