Pupuk Kebersamaan, Dandim 1011 Futsal Bersama Anggota

Pupuk Kebersamaan, Dandim 1011 Futsal Bersama Anggota

KUALA KAPUAS, MK - Jiwa seorang prajurit sangat melekat pada Dandim 1011/Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro. Status sebagai Komandan di kesatuannya, tetap membuat Ia rendah hati dan berbaur dengan prajurit.

Setidaknya itu terlihat saat Dandim 1011 ini memimpin langsung olahraga futsal bersama anggota Kodim 1011/Klk.

Suasana keakraban, keceriaan dan kebersamaan terlihat saat olahraga bersama di lapangan Futsal 88 Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas, Jumat (3/7/2020).

Sebelum olahraga bersama dilakukan, terlebih dahulu diawali apel pagi oleh seluruh anggota hingga dilanjutkan dengan senam pemanasan.

Dandim Ary di sela giat olahraga mengatakan, kegiatan olahraga futsal ini rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh para prajurit, di mana manfaat dari futsal ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, membuat tubuh lebih tegap, merangsang pertumbuhan ideal, meningkatkan daya pikir dan meningkatkan nafsu makan," paparnya.

Menurut orang nomor satu di Kodim 1011/Klk ini, tujuan kegiatan olahraga bersama adalah untuk memupuk kebersamaan, solidaritas dan jiwa korsa para prajurit.

"Suasana seperti ini akan berdampak positif terhadap kondisi para prajurit Kodim 1011/Klk, baik secara fisik maupun mental," imbuhnya.

Tentunya, lanjut Dandim, akan mempunyai pengaruh terhadap aktivitas kedinasan setiap hari. 

"Apabila fisik sehat dan mental juga sehat sudah tentu akan bermuara pada terlaksananya tugas tugas secara optimal," tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama