Lagi, 61 KK di Kotabaru Terima BLT

Lagi, 61 KK di Kotabaru Terima BLT

KOTABARU, MK - Sebanyak 61 warga di 12 Rukun Tetangga (RT) Desa Baharu Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

BLT dari Dana Desa ini diperuntukkan bagi masyarakat tedampak pandemi Covid-19. Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di aula Kantor Desa Baharu Utara, Jumat (3/7/2020).

Sayed mengatakan, BLT DD merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pemkab akan terus memberikan bantuan kepada warga yang berada di kecamatan lain

"Kepada warga kami selalu mengimbau agar memperhatikan kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker ke manapun saat beraktivitas di luar rumah," tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kotabaru, H Hariansyah menambahkan, BLT ini sesuai arahan dan instruksi Kemendagri nomor 3 tahun 2020 dan peraturan Menkeu nomor 25 tahun 2020 tentang pendanaan pengendalian Covid-19 yang berasal dari dana desa.

"Nilai dari BLT -DD ini sebesar Rp600 ribu dan untuk 3 bulan ke depan nilainya akan menurun sebesar Rp300 ribu, sesuai instruksi dari pemerintah pusat," terangnya.

Kepada Camat, khususnya Kepala Desa yang belum menyelesaikan administrasi untuk pencairan diharapkan segera diselesaikan. Ini agar bantuan cepat selesai dan segera disalurkan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama