Persiapan Kunker Presiden, Gubernur, Kapolda dan Bupati Cek Helipad

Persiapan Kunker Presiden, Gubernur, Kapolda dan Bupati Cek Helipad

KUALA KAPUAS, MK - Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Bupati Kapuas Ben Brahim beserta rombongan mengecek langsung lokasi landasan untuk helikopter atau helipad di Desa Petak Batuah Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Selasa (7/7/2020).

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, saat mendampingi kunjungan kerja Kapolda menyampaikan, helipad akan digunakan untuk pendaratan helikopter Presiden Joko Widodo.

"Gubernur dan Kapolda didampingi Bupati Kapuas mengecek langsung lokasi helipad serta persiapan untuk kedatangan Presiden Republik Indonesia yang rencananya dilaksanakan pada Kamis, 9 Juli 2020," kata Kapolres.

Presiden akan meninjau langsung lokasi lahan ketahanan pangan nasional di Desa Petak Batuah. Untuk lokasi helipad dipersiapkan dengan baik demi kelancaran kedatangan Presiden RI beserta rombongan lusa.

Setelah pengecekan lokasi helipad, Gubernur dan Kapolda Kalteng bersama rombongan mendatangi lokasi warga yang melakukan pemeriksaan rapid test di balai desa setempat. 

Sebagaimana diketahui Kalimantan Tengah ditunjuk menjadi lokasi lumbung ketahanan pangan nasional dan program Food Estate. Lokasi itu yakni di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Di mana Pemerintah pusat ingin akan mewujudkan pertanian modern di Kalimantan Tengah.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama