Jelang Kedatangan Presiden, 2.000 Warga Pulpis bakal Jalani Rapid Test

Jelang Kedatangan Presiden, 2.000 Warga Pulpis bakal Jalani Rapid Test

PULANG PISAU, MK - Menyambut kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Pulang Pisau yang dijadwalkan pada Kamis 9 Juli 2020 ini, sebanyak 2.000 warga Desa Belanti Siam dan Gadabung bakal menjalani rapid test dalam waktu dua hari ini ke depan.

Itu seperti disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo, Selasa (7/7/2020) pagi di Pulang Pisau.

Dikatakan dr Mul, rencananya Gubernur Kalteng, Kapolda, Danrem, dan Kabinda akan meninjau langsung kegiatan rapid test massal yang berlangsung di lokasi kunjungan Jokowi, yakni di Desa Belanti Siam dan Gadabung, Kecamatan Pandih Batu.

"Dijadwalkan rombongan Gubernur berangkat dari Palangka Raya sekira pukul 08.00 WIB langsung menuju Desa Dadahup, Kabupaten Kapuas," jelasnya 

Kemudian lanjut menuju Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, tiba sekira pukul 14.00.WIB pada Kamis ini, dan disambut langsung oleh Bupati Pulang Pisau, bapak H Edy Pratowo. 

"Namun untuk rombongan gubernur dan rombongan lainnya batal untuk hadir dalam kegiatan rapid test tersebut," ucap dr Mul begitu sapaan akrab dr Mul yang juga sebagai kepala Dinkes Pulang Pisau, kepada sejumlah wartawan. 

Untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Tanah Air ini, dr Mul telah menyatakan kesiapan timnya, khususnya untuk melaksanakan rapid test massal kepada masyarakat dan sejumlah pihak terkait lainnya. 

"Kami sudah siapkan 40 orang tenaga medis untuk melayani warga yang menjalani rapid test ini, kita akan upayakan semaksimal mungkin dalam 2 hari ini agar target 2 ribu orang rapid test tercapai," ungkapnya.

dr Mul mengungkapkan, untuk ketersediaan alat rapid test di posko tanggap darurat Pulang Pisau memang terbatas, namun provinsi sudah memberikan bantuan tambahan alat rapid test untuk 2 ribu warga 2 kecamatan tersebut.

"Dari Pemerintah Pusat sendiri kita mendapat bantuan rapid test sebanyak 1000 ata rapid test," tukasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama