Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun, Angka Kesembuhan Meningkat

Trend Kasus Covid-19 Kapuas Menurun, Angka Kesembuhan Meningkat

KUALA KAPUAS, MK - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas mengalami trend penurunan.

Perkembangan ini  disampaikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat. Penurunan itu menyusul pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I dan tahap II.

"Data pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah karantina NSD dan Hotel Permata Inn kini sebanyak 21 orang dinyatakan sembuh," kata Ben usai Rakor Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting, Senin (6/7/2020).

Orang nomor satu di Kapuas ini menyampaikan, melihat kondisi penurunan tersebut artinya sudah barang tentu dengan pertimbangan  masyarakat sudah mengikuti protokol Covid-19.

Namun begitu, imbuh Ben, meski PSBB selesai status tanggap darurat tetap berjalan.

"Diharapkan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

Senada, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga menyampaikan, kesimpulan rapat memang terjadi penurunan signifikan kasus Covid-19 berlakunya PSBB tahap I dan tahap II.

Meski PSBB tahap II berakhir, kita belum bisa menuju new normal. "Saat ini transisi menuju kehidupan new normal itu," imbuhnya.

Sementara itu, pasca pemberlakuan dua kali PSBB, kabar gembira untuk perkembangan kasus Covid-19 terjadi peningkatan angka kesembuhan terpapar Virus Corona.

Juru bicara GTPP Covid-19 menyampaikan update data perkembangan Covid-19 angka kesembuhan bertambah.

"Hingga hari ini Selasa, 7 Juli 2020 sudah 66 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19," kata Junaidi.

Sementara itu data dari GTPP Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, angka sembuh Covid-19 di Kabupaten Kapuas sebanyak 70 orang.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama