Penting dalam Penyusunan APBD,Pemprov Sampaikan KUA PPAS

BANJARMASIN, MK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kalsel Tahun Anggaran 2021.

“KUA merupakan tahapan penting dalam penyusunan APBD. KUA menjadi dasar dalam penyusunan dan pembahasan PPAS tahun anggaran 2021,” terang Sekda Kalsel, Abdul Haris Makkie dalam sambutannya, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, penyusunan KUA PPAS ini berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021. Sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

“Saya berharap pemerintah provinsi dan DPRD Kalsel dapat menyepakati KUA dan PPAS tahun anggaran 2021. Sehingga sesuai dengan jadwal atau tahapan yang sudah ditentukan oleh peraturan yang berlaku,” tambahnya.

Nantinya ini akan disampaikan dan ditindaklanjuti rapat Badan Anggaran serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Kita berharap anggaran, program dan kegiatan yang disusun nanti oleh TAPD dan Badan Anggaran dapat produktif menggerakkan roda perekonomian dimasyarakat,” tegasnya.[fuad]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar