Mulai Banjir, Kades dan Aparat Lakukan Kesiapsiagaan

Mulai Banjir, Kades dan Aparat Lakukan Kesiapsiagaan

BATULICIN, MK - Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Tanah Bumbu dalam beberapa hari terakhir, tampak mulai memunculkan kekhawatiran bagi sebagian warga, khususnya warga Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang.

Ini realistis, mengingat curah hujan yang tinggi di wilayah ini berpotensi banjir.

Untuk memastikan kondisi ini, Kepala Desa Karang Bintang,Syamsuri bersama Kapolsek Karang Bintang dan Babinsa langsung mendatangi pemukiman penduduk di tiga RT, seperti RT 01, RT 02 dan RT 03, Minggu (12/7/2020).

"Di RT 03 hanya sebagian yang rumahnya dimasuki air, dan untuk RT 01 serta RT 02 sudah sekitar 70 persen yang rumahnya dimasuki air," ungkap Syamsuri kepada metrokalimantan.com.

Syamsuri mengatakan, untuk persawahah petani di Desa Karang Bintang, sudah terendam semua.

Kapolsek Karang Bintang Iptu Abdul Halim menyampaikan, kesiapsiagaan dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

"Kita dari Kepolisian selalu siap siaga untuk membantu para korban banjir ini," terangnya.

Danramil 1022-05 Karang Bintang, Kapten Inf Wahyono menjelaskan, ada beberapa rumah warga yang memang posisinya berada di dataran rendah, tapi masih aman dan tidak ada yang mengungsi.

"Semoga saja banjir ini cepat surut agar warga bisa beraktivitas kembali," harapnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama