Lagi, Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BST

Lagi, Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BST

PULANG PISAU, MK - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalimantan Tengah, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III Juli 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Pos Bahaur, Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau itu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat terdampak ekomoni akibat Pandemi Covid-19. 

Dalam pelaksanaannya, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos RI) bekerjasa sama dengan PT Pos Indonesia.

"Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas sekaligus mengimbau kepada seluruh warga penerima yang ada di lokasi kantor Pos, agar selalu terapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan ataupun penyebaran Covid-19," ucap Iptu Memet kepada wartawan media ini.

Diungkapkan Memet, sedikitnya untuk keluarga penerima manfaat atau KPM yang menerima BST ini ada dua desa, yakni Desa Batu Rata dan Desa Cemantan.

"Untuk Desa Batu Rata ada 51 KK, dan Desa Cemantan ada 18 KK. Besaran bantuan dimaksud sebesar Rp600.000," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama